Mahasiswa Teknik Informatika Unigha Mengikuti Lomba TTG 2024

Inovasi

Mahasiswa Prodi S1 Teknik Informatika Unigha mengikuti Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) di Kantor DPMG Kabupaten Pidie

Dua orang Mahasiswa Prodi S1 Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Humaira dan Nurmasyitah yang di bimbing oleh Bapak Zikrul Khalid, S.T., M.T. berhasil menciptakan alat perontok dan pengupas kacang berbasis TTG. Perkembangan alat pengupas kacang tanah berkembang dari alat yang sederhana, sampai alat pengupas yang modern. Alat ini akan menggantikan tenaga manusia, sehingga masyarakat dapat mengerjakan pekerjaan yang lain.

Mahasiswa Prodi S1 Teknik Informatika Unigha menampilkan karyanya pada Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kabupaten Pidie. Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Kabupaten Pidie 2024 selenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kabupaten Pidie.

Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) ini bertujuan untuk mendukung  masyarakat khususnya mahasiswa  untuk terus berkarya dalam menciptakan Alat Teknologi Tepat Guna (TTG) yang ramah lingkungan dan memiliki nilai jual yang terjangkau oleh masyarakat.

Dua mahasiswi Prodi S1 Teknik Informatika tersebut adalah perwakilan dari Universitas Jabal Ghafur untuk dikirim ke tingkat Provinsi untuk mempresentasikan hasil karyanya. Kompetisi ini dilaksanakan untuk memilih pemenang yang akan di ikut sertakan pada tingkat Provinsi di Nagan Raya pada bulan Mai yang akan datang.