Fakultas Teknik Wisudakan 132 Mahasiswa Progam Sarjana dan Diploma Tahun Ajaran 2022/2023

Akademik

Gle gapui, 18 Maret 2023 Fakultas Teknik Universitas Jabal Ghafur menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana dan Diploma III Tahun Akademik 2022/2023. Dalam Wisuda kali ini Fakultas Teknik melepaskan 132 wisudawan, yang terdiri atas 128  lulusan Program Sarjana dan 4 orang lulusan Diploma III. Wisuda ke XXX ini mengusung Tema: Menciptakan Generasi Kreatif dan Inovatif di Era Digital dengan Tetap Mengedepankan Akhlak Mulia.

Rektor Universitas Jabal Ghafur Prof. Dr. Bansu I. Ansari, M.Pd dalam laporannya menyampaikan jumlah Wisudawan yang terdiri dari 6 Fakultas yaitu : Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Administrasi. Lebih lanjut dalam sambutannya Prof. Dr. Bansu I. Ansari, M.Pd menyampaikan dalam 10 tahun terakhir Universitas Jabal Ghafur telah menghasilkan kurang lebih 15 ribuan lulusan dari berbagai disiplin ilmu yang tersebar di seluruh pelosok nusantara, bahkan ada yang di luar negeri untuk mengabdikan diri sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing diberbagai instansi baik pemerintah maupun swasta.

Wisuda kali ini Rektor di dampingi oleh Sekretaris Senat dan para anggota senat, ikut hadir sebagai tamu kehormatan, Bapak Pj. Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., Pembina, Pengawas,  dan para pengurus Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur, Istri Alm. Nurdin AR Pendiri Universitas Jablah Ghafur, Wakil Ketua YPKJG, Sekretaris YPKJG. Sementara dari LLDIKTI Wilayah XIII Aceh diwakili oleh Kepala Bagian Umum LLDIKTI XIII yang didampingi oleh Ketua Tim Pokja Tata Usaha dan Humas. Tamu undangan lainnya juga hadir Ketua DPRK Pidie, sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, sejumlah ketua lembaga independen dan tokoh alumni.

Wisuda kali ini juga diisi testimoni oleh Miss Allena Chernysheva, seorang akademisi lulusan Volgograd State University Russia. Miss Allena menyampaikan hari ini adalah hari yang penting untuk semua wisudawan, pera dosen dan orangtua para intelektual baru yang telah menyelesaikan tugas mulianya, Miss Allena mengajak para wisudawan untuk menggapai cita-cita, jangan pernah berbalik arah dari tujuan yang di capai. Di akhir testimoni Miss Allena mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan.